Beranda > ANCOL > Berbagi, Ancol Beri Santunan

Berbagi, Ancol Beri Santunan

 

Terbit di Koran harian pagi ibu kota INDOPOS Tanggal 18 Agustus 2011

Kepada 1.000 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

 JAKARTA-Ancol Taman Impian, Rabu kemarin (17/8), menyantuni 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di wilayah sekitar Ancol, Jakarta. Pemberian
santunan dari PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Tbk digelar di Ocean Dream Samudera, Ancol Taman Impian.  Mengambil tema ’’Merayakan Kemerdekaan dengan Berbagi Ceria di Bulan Ramadan’’, para penerima santunan dihibur dengan pertunjukan musik angklung dari Sekolah Rakyat Ancol. Lagu yang dibawakan di antaranya Padamu Negeri dan Tanah Airku. Selain itu juga disuguhi pertunjukan lumba-lumba dan anjing laut dan jumpa fans Ridho dan Vicky Roma.
   Direktur Utama PJA Tbk Budi Karya Sumadi mengatakan, pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, sekaligus ungkapan rasa syukur atas keberhasilan yang telah dicapai. ’’Ramadan 1432 Hijriyah, merupakan momen yang tepat bagi kita sebagai sesama umat manusia untuk bisa saling berbagi. Khususnya kepada mereka yang kurang mampu,’’ terang Budi Karya.
Dari 1.000 penerima santunan, 570 orang merupakan anak-anak
yatim piatu yang berasal dari kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur, Kelurahan Ancol, dan Kelurahan Sunter Agung. 130 orang berasal dari pelajar Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dan 100 orang dari PAYMP, Yayasan Masjid Maqom Kramat Kp. Banda, dan Yayasan Ihyaul Ummah. Sedangkan lainnya adalah anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan yatim piatu di DKI Jakarta dan Purnabhakti PT  PJA Tbk.
Santunan juga diberikan kepada anak-anak dari mantan karyawan Ancol Taman Impian, sebanyak 100 orang. ’’Selain sebagai forum komunikasi dan  silahturahmi manajemen PJA dengan masyarakat sekitar, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa,’’ ujar Budi Karya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan kalangan dhuafa melalui kegiatan sosial. ’’Ancol dapat tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini tak lepas dari peran karyawan Ancol beserta warga sekitar. ’’Juga merupakan bentuk apresiasi Ancol terhadap wujud kebersamaan,’’ pungkasnya.
       Manajer Community Development PJA Rika Lestari menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa merupakan salah satu bentuk CSR berbasis charity. ’’Kita prioritaskan 80 persen warga yang mendapat santunan  dari Kecamatan Pademangan. Ini karena PJA berada di wilayah tersebut. Sisanya dari wilayah seputar Jakarta Utara,’’ ujarnya.
       Sementara itu, Erida warga warakas V Tanjung Priok, ketua nonpanti sosial asuhan anak Jamiatul Firdaus mengaku senang dengan kepedulian Ancol. Pihaknya membawa 10 orang anak dalam acara kemarin. ’’Acara ini bagus membantu meringankan anak yatim. Kita punya 50 anak binaan, dapat 10 sudah bersyukur,’’ ujarnya. Ketua RT 06/10 Pademangan Timur Khoiriyah menambahkan, pihaknya membawa jumlah 20 orang anak yatim di setiap kelurahan.
Wawan, anak yatim dari Marunda, Cilincing, yang duduk di kelas 5, mengaku senang dapat santunan serta diberi kesempatan mengunjungi Ocean Dream Samudera, Ancol Taman Impian. (dai)

Kategori:ANCOL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: