Beranda > ANCOL > Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di Ancol

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di Ancol

Terbit di Koran harian pagi ibu kota INDOPOS Tanggal 18 September 2011

JAKARTA-Dalam rangka pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011, Yayasan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) dan Kementerian Budaya & Pariwisata Indonesia mengadakan kegiatan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011 dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, bertempat di Ocean Ecopark Ancol. Acara dihadiri oleh Founder Putri Pariwisata Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di Ancol
Indonesia (PPI) Johnnie Sugiarto dan Kepala Divisi Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Drs Agus Rochiyardi.
Peserta yang terdiri atas 35 orang putri cantik berasal dari 31 provinsi di Indonesia akan mengikuti berbagai sesi kegiatan di Ancol Taman Impian dari pagi hingga petang dengan kegiatan bersepeda mengelilingi kawasan Ancol dan Ecopark. Melewati 2 (dua) pos, di setiap pos mereka akan di berikan pertanyaan yang merupakan ‘password’ atau kunci jawaban yang akan ditanyakan oleh pihak PPI dan Ancol. Ini bertujuan untuk penilaian mereka dalam kompetisi pemilihan Putri Olahraga.
Sesi berikutnya peserta Putri Pariwisata Indonesia akan melaksanakan tahapan pemilihan Putri Pangan pada siang hari dan Putri Bahari sore harinya, di mana mereka akan di berikan pengetahuan tentang pangan di Club House Ecopark Ancol. Pada sore harinya akan dilaksanakan acara bersih-bersih pantai, di mana seluruh peserta akan mengikuti kegiatan ini yang bertempat di Beacpool Ancol dan selanjutnya mereka akan mengikuti pemilihan Putri Bahari.
Sementara itu, beberapa waktu lalu, Ancol Taman Impian kembali meluncurkan sarana hiburan inovatif dan edukatif yang menarik untuk memanjakan sekaligus memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Sebuah kolam baru berukuran 500 m2 dengan kedalaman satu meter dibangun di areal Atlantis Water Adventure (AWA) dan didesain menyerupai kondisi Laut Mati sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi mengapung di air seperti layaknya di kawasan wisata dunia yang terletak di Yordania itu. Wahana yang diberi nama Kolam Apung ini sudah mulai bisa dinikmati khalayak sejak 6 Juni 2010.
Wahana baru ini memang terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah, dan merupakan salah satu inovasi terbaru kami untuk selalu berupaya meningkatkan value untuk pengunjung dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif dan edukatif sekaligus menyenangkan. Layaknya seperti di Laut Mati, dalam uji coba yang dilakukan Ancol Taman Impian, pengunjung nantinya juga bisa mengapung dan melakukan berbagai aktivitas seperti membaca sambil tiduran di atas air.
Pembangunan Kolam Apung ini telah dipersiapkan dengan serangkaian uji coba yang telah dilakukan sejak 2006 sehingga dihasilkan air kolam dengan kadar mineral dan garam 10 kali lebih tinggi dari kadar air laut namun tetap nyaman untuk sensasi apung pengunjung.
Bahkan untuk perawatannya, menurut rekomendasi ahli, Kolam Apung tidak memerlukan perawatan tidak menggunakan bahan kimia, hanya perlu dilakukan filtrasi (sand filter) untuk membersihkan air kolam.Yuk ke Kolam Apung Atlantis. (zul/wac)

Iklan
Kategori:ANCOL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: