Beranda > KEMENPORA > Dukungan dan Sponsor Terus Mengalir

Dukungan dan Sponsor Terus Mengalir

KAMAR Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan ikut memeriahkan pesta olahraga SEA Games XXVI tahun 2011. Bidang Promosi  Kadin akan menggelar Modo & Modi Expo 2011 yang akan digelar di Semarang. ’’Kegiatan akan digelar di Semarang,  kota yang dekat di mana api SEA Games kali pertama diambil dari Merapen,’’ dengan kata Ketua Komite Tetap Kadin  Bidang Pengembangan Industri Olahraga Iman Arif, saat bersama pengurus lainnya diterima Menpora Andi Mallarangeng, Jumat (5/8).
Kedatangan Iman juga mengenalkan program baru dalam Kadin  yang khusus menangani kegiatan pariwisata, seni dan budaya, serta olahraga. Dengan kehadiran program Kadin yang baru ini dia dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun olahraga di Indonesia.
Menpora menyambut baik  partisipasi Kadin dalam SEA Games. Undangan untuk menghadiri Modo & Modi Expo 2011 di Semarang pun disambut baik. Menpora mengatakan, sejumlah program yang disampaikan oleh Kadin akan didukung oleh pemerintah. Di negara maju, kata Andi, untuk memajukan industri olahraga, banyak mendapat dukungan dari pihak swasta.
’’Apa yang dilakukan Kadin jadi gayung bersambut, baik untuk penyelenggaraan maupun memproduksi alat-alat olahraga,’’ kata Menpora.  Apalagi, Kemenpora juga mempunyai program serupa di Asisten Deputi Industri Olahraga. Kata Menpora, mengembangkan usaha yang berhubungan dengan olahraga mempunyai peluang yang besar di tengah masyarakat. Seperti kebutuhan bola takraw yang perlu diproduksi di dalam negeri, karena selama ini alat utama pertandingan sepak takraw itu dibuat di Thailand dan China. ’’Ini peluang kita untuk membangun industri olahraga,’’ tambahnya lagi.
Dukungan dari sponsor untuk SEA Games pun terus mengalir. Hari Senin, (8/8), Menpora Andi Mallarangeng bersama Ketua Harian Inasoc Rahmat Gobel dan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo melakukan penandatanganan kerja sama dengan Samsung yang diwakili oleh Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia Yoo Young Kim di Jakarta.
PT Samsung Electronics Indonesia menyatakan mendukung penuh pesta olah raga SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Palembang-Jakarta, November, mendatang. Dalam sambutanya, Yoo Young Kim sangat senang sekali bisa melakukan kerja sama untuk mendukung pelaksanaan even olahraga SEA Games 2011. Apalagi selama ini, menurutnya, Samsung telah banyak mensponsori berbagai even olahraga besar di dunia.
“Senang sekali Samsung bisa membantu menjadi sponsor untuk menyukseskan SEA Games 2011 nanti. Tidak hanya berhenti di sini, kami PT Samsung Electronics Indonesia akan terus memberikan dukungan terhadap even-even besar olahraga yang ada di Indonesia. Olahraga merupakan kegiatan yang dapat mempersatukan bangsa di dunia tanpa memandang perbedaan. Untuk itu Samsung mendukung semangat kebersamaan dengan menjujung tinggi nilai sportivitas dan fair play dengan berpartisipasi di SEA Games,’’ kata Young Kim.
Menpora Andi Mallarangeng sangat menyambut positif dengan adanya penandatanganan kerja sama sponsor-sponsor baru untuk SEA Games nanti. Menurutnya, dengan semakin bertambahnya sponsor yang mau bekerja sama dengan Inasoc untuk mendukung pelaksanaan SEA Games, maka secara tidak langsung sangat membantu dan memberi semangat buat pelaksanaan SEA Games. Oleh karena itu, Andi berharap banyak akan ada penandatanganan kerja sama-kerja sama baru.
’’Terima kasih kepada Samsung yang sudah ikut mendukung pelaksanaan SEA Games 2011 ini, bagi saya semakin banyak sponsor yang membantu, justru akan semakin baik. Bahkan saya sudah diberitahu oleh Pak Rahmat Gobel bahwa masih ada kerja sama-kerja sama baru lagi untuk mendukung pelaksanaan SEA Games nanti. Oleh karena itu, semoga saja dukungan Samsung ini menambah semangat lagi buat SEA Games,’’ kata Andi.
Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo juga menyampaikan terima kasih kepada Samsung yang sudah memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan SEA Games, November nanti. (kgi)

Terbit di Koran harian pagi ibu kota INDOPOS Tanggal 10 Agustus 2011

Kategori:KEMENPORA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: