Beranda > KEMENPORA > Menpora Minta Pemuda Kawal Proses Bangsa

Menpora Minta Pemuda Kawal Proses Bangsa

MENPORA mengajak para pemuda untuk ikut mengawal proses bangsa Indonesia agar berkembang lebih baik lagi menghadapi era global.’’Bangsa Indonesia masih dalam proses menjadi, ini adalah proses integrasi kebangsaan yang tidak mudah dan harus bisa dilaksanakan dengan baik, khususnya untuk para pemuda,’’ kata Menpora Andi A. Mallarangeng ketika menjadi nara sumber pada acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Kalangan Pemuda Angkatan III yang diselenggarakan Lemhannas di gedung Pancagatra Lantai 3 Timur, Lemhanas, Jakarta, Selasa (5/7)
Materi yang dibawakan Menpora bertema Peran Pemuda dalam Kehidupan Bangsa yang Multikultural. ’’Tantangan kita sekarang ini adalah ASEAN, karena tahun 2015 menjadi tantangan bagi kita di era global. Tahun depan, kalau kita sekolah ke singapura, Malaysia, Thailand sudah bukan merantau tapi sudah biasa. Jangan lupa seluruh ASEAN ada 600 juta, sedangkan Indonesia 240 juta. Jadi kita harus menguasai ASEAN,’’ tambahnya.
Menurut Andi, saat ini ada yang berusaha merusak kebangsaan yakni menjadikan pemuda sebagai  target radikalisme yang mengatasnamakan agama, karena orang muda adalah tulang punggung negara dan masa depan bangsa,tambahnya.
Sekarang ini  Kemenpora terus menguatkan program empat pilar bangsa yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kepada para pemuda. ’’Saya berharap teman-teman di OKP (organisasi kepemudaan) bisa membuat wadah dengan cara membuat diskusi-diskusi untuk memperluas pikiran dan wawasan agar bisa berinteraksi yang luas di kalangan pemuda,’’ tambahnya.
Menpora optimistis, jika proses ini dikawal dengan baik, maka bangsa Indonesia akan maju.’’Jika kita sama-sama mengawal proses ini, kita akan menjadi bangsa yang besar dan akan berjaya. Saya optimistis anak muda bangsa ini bisa mengawal terus proses berbangsa, dan membuat bangsa kita maju lebih baik,’’ tegasnya. (zul/kgi)

Terbit di Koran harian pagi ibu kota INDOPOS Tanggal 8 uli 2011

Iklan
Kategori:KEMENPORA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: