Beranda > ANCOL > Meriahnya Family Gathering di Ancol

Meriahnya Family Gathering di Ancol

MERIAH: Sekitar 15 ribu orang mengikuti Family Gathering dan Halal Bi Halal di Ocean Eco Park, Ancol, Jakarta, kemarin (25/9).

JAKARTA-Sekitar 15 ribu pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, kemarin (25/9) menggelar Family Gathering dan Halal Bi Halal di Ocean Eco Park, Ancol, Jakarta. Sejumlah acara digelar di pertemuan tersebut. Seperti jalan santai, yang dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hingga hiburan musik yang dilanjutkan dengan pembagian door prize.
   Dalam acara pembagian doorprize, Foke, panggilan
akrab Fauzi Bowo, ke panggung ditemani istrinya. Dia
mengendarai sendiri mobil berukuran kecil seperti yang biasa ada di
lapangan golf, yang disediakan panitia.’’Saya mau bilang terima kasih kepada semua karyawan yang telah hadir di acara ini. Kalau BUMD-nya maju, Insya Allah kesejahteraannya maju,’’ ujar Foke.
    Bahkan, kata dia, tidak mungkin membuat acara seperti kemarin,
jika performa BUMD memble.’’BUMD harus mikirin kesejahteraan,’’
terangnya.Foke kemudian diminta panitia untuk mengambil dua kupon
door prize. Hadiahmnya adalah dua paket umroh. Foke saat melepas
jalan santai, mengaku bangga mempunyai SKPD dan BUMD  yang bekerja
secara profesional. Dia juga memompa semangat karyawan BUMD agar
menjadi tuan rumah di Jakarta dan enjadi aktor dalam pembangunan di DKI.
   Karyawan BUMD yang hadir dalam acara itu, di antaranya dari PT. Pembangunan Jaya Ancol, PD Pasar Jaya, Jakpro, dan Bank DKI. Selain itu, juga karyawan dari berbagai SKPD, seperti dari P2B.
    Tono, salah satu pegawai P2B yang hadir dalam acara itu mengaku senang. Pasalnya, dia bisa bersilaturahmi dengan sesame pegawai.’’Kumpul-kumpul bersama dengan keluarga seperti ini jarang. Saat ini seluruh unit kumpul semua. Kita jadi tahu dan semakin dekat satu sama lain. Ini juga bisa memicu semangat kerja kita untuk terus produktif dan meningkatkan kualitas,’’ terangnya. Manajer Umum PD Pasar Jaya Nur Havidz juga tampak semangat mengikuti acara itu.
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya memberikan diskon 50 persen kepada peserta yang mengikuti Family Gathering. ’’Untuk BUMD, Pak Gubernur menekankan agar kita (BUMD, Red) menjadi tuan rumah. Berperan besar dan menjadi aktor utama dalam pembangunan di Jakarta. Kita optimistis bisa memenuhi itu,’’ ujar Budi Karya Sumadi, kemarin.
Terpisah, PT Pembangunan Jaya Ancol mengikuti Lomba Paduan Suara dalam rangkat HUT Pembangunan Jaya yang ke-50 yang diikuti oleh 10 anak perusahan/unit usaha di lingkungan Jaya Group. Saat mereka tampil di dalam Gedung Theater Global Jaya Internasional School, Emerland Boulevard Bintaro Jaya, Sektor IX, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (24/9), mendapat sambutan meriah.
Ketua Umum Panita Ulang Tahun PT Pembangunan Jaya Budi Karya Sumadi mengatakan, tujuan diadakannya Lomba Paduan Suara setiap tahun yang diikuti oleh anak perusahan/unit usaha di lingkungan Jaya Group adalah kebersaaman dan memberikan semangat. ’’Lomba paduan suara tahun 2011 diikuti oleh 10 anak perusahan,’’ kata Budi kepada INDOPOS.
Budi menegaskan, selain paduan suara dalam rangka HUT ke-50, juga diadakan kejuaraan bulu tangkis junior untuk tingkat nasional dan rencanannya tingkat asia. Kemudian mengumpulkan 100.000 buku yang dibagi-bagikan dengan kerjasama dengan pihatnya tertentu. ’’Di antaranya kami memberikan kepada Indonesia Mengajar sebanyak 30.000 buku,’’ tegasnya.
Di samping itu, juga memberikan beasiswa kepada 200 mahasiswa di 10 perguruan tinggi negeri dan swasta yang terkemuka. Di antaranya Universitas Indonesia (UI), UGM, dan Atmajaya. ’’Kami juga ini membuat suatu buku kabe table book namanya Indonesia Surprice hasil karya 10 fotografer profesional, di antaranya J. Subiakto yang memotret di seluruh Indonesia,’’ katanya.
Budi menegaskan mereka akan dikirim ke daerah-daerah khusus untuk memotret tempat-tempat yang unik untuk memberi tahu kalau Indonesia itu pun mengkagumkan. ’’Hasil karya para fotograger profesional itu akan kita tampilkan di Salihara, Ancol pada Oktober mendatang. Ini adalah sumbangsih untuk parawisata dan harus bangga dengan Indonesia,’’ papar Budi.
Budi menambahkan, di usia 50 tahun ini pihaknya juga harus memikirkan bagaimana keunggulan itu harus dipertahannkan dan dikembangkan. ’’Kalau bisa 50 tahun ke depannya harus lebih bagus dari sakarang ini. Namun, keunggulan itu harus tetap ada kepedulian untuk mencari bibit-bibit  baru seperti kejuaraan bulu tangkis junior agar ada regenerasi,’’ pungkasnya. (dai/gin)

Terbit di Koran harian pagi ibu kota INDOPOS Tanggal 26 September 2011

Iklan
Kategori:ANCOL
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: